Home » » alergy

alergy


Apa itu alergi?
Alergi adalah raksi dari tubuh terhadap benda asing dari luar tubuh. Reaksi alergi bias timbul di semua bagian tubh anmu, umumya yang terliahat adalah pada alergi pada kulit. Penyebab alergi sendiri sangat beraneka ragam, mulai dari polusi, radiasi, gigitan serangga, buah, makana, bahan kosmetik, dll.
Ciri-ciri kulit yang mengalami reaskia lergi karena kosmetik adalah berupa timbulnya kemeraha, gatal-gtal di sekitar kulit, bahkan sampai iritasi. Gejala seperti ini biasanya bias timbul segera setelah kita menggunakan kosmetik, Namun bias juga timbul dalam ajgnka waktu yang lama setelah pemakain berulang.
Kosmetik memang sangat dibutuhkan untuk menjaga dan merawat kulit agar tetap sehat dan segar. Namun tak dipungkiri bahwa dari beberapa bahan penyusun kosmetik terdapat kandungn bahan yang bisa menyebabkan alaergi. Reaksi alergi bisa timbul pada semua orang, tapi juga hanya timbul pada sebagin oaran saja tergantung pada kekbalan dan sensitivitas orang tersebut. Oleh karena itu cocok atau tidak snya suatu kosmetik tergantung dari orang yang mengunakannya.


Apakah reaksi alergi ini bisa dihindari…?
Tentu saja bisa. Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui sebelum membeli produk kosmetik:
  1. Baca komposisi bahan produk kosmetik yang tercantum di label.
Dalam dunia kosmetik bahan bahan seperti paraben, formladehid, dan etilendiamin merupakan bahan-bahan yang dapat menyebabkan alergi pada kulit. Bahan-bahan tadi biasa digunakan sebagia pengawet produk kosmetik. Pada dasarnya bahan-bahan ini aman untuk digunakan, Namun harus sesuai dosisi nya yaitu dosis yang rngan atau kecil.  Dalam diania kesehatn sangat dianjurkan untuk menghidari dan menghientikan kosmetik dengan bahan seperti ini, karena bahan-bahann seperti paraben, formladehid, dan etilendiamin dapat terakumulasi di kulit apabila digunakn berulang-ulang, dan pada akhirnya dapat menyababkan alergi..
  1. Uji alergi mini.
Sebelum membeli suatu produk kecantikan/kosmetik lakukan uji coba terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mengaplikasikan produk tadi dipergelangna tangan atua di bagian belankang telinga dan tunggu kurang lebih 24 jam, apakah timbul efek algeri seperti gatal dan kemerahan atua tidak.
.
  1. Keep it simple.
Yaitu memilih produk dengan komposisi bahan yang paling simple atua sederhana. Artinya tidak terlalu banyak bahan yang ditambahkan kedaalm produk tersebut. Semakin sedikit bahan penyusunya semakin kecil resiko terkena alergi
  1. Perawatn hebal alami
Anda bisa mengunakn perawatan secara alami mengugnakn buah atua sayur, apabila takut akan efek alergi dari pemakain kosmetik. Anda dapapt mengapikasikn maker aplpukan, mentimun, putih telur dan lain-lain utnuk merawat dan menjaga kulit wjah anda.

Pilih produk kosmetik-mu dengan cerdas, karena tidak ada yang paling mengerti kondisi tubuhmu selain kamu sendiri. Be smart with your choice, selamyt mencoba


0 komentar:

Posting Komentar