Home » » Macam Macam Jerawat dan Cara Mengatasinya

Macam Macam Jerawat dan Cara Mengatasinya






wajah berjerawat adalah permasalah yang sangat tidak disukai semua orang khsusnya wanita remja, karena jerawat bisa memperburuk penampilan dan mengurangi rasa Ke PeDe an seseorang. Jerawat biasanya terjadi karena faktor genetik, cuaca, pola hidup yang kurang sehat, pola makan yang tidak terjaga, dll.


Tahukah anda bila jerawat mempunyai macam-macam jenis?yaps jerawat mempunyai macam- macam jenis, diantaranya, jerawat biasa, jerawat,  cinglobata, jerawat junvenil, dll. Yang mana setiap jenisnya mempunyai resiko sendiri-sendiri, ada yang hanya bersifat biasa atau ringn, dan ada pula yang berbahaya dan dapat menimbulakn bekas lukayang serius. nah berikut ini adlah beberapa jenis jerawat dan cara mengatasinya....

Macam-Macam Jerawat dan Cara Mengatasinya

a. Jerawat conglobata
Cystic Acne atau jerawat batu, dalam istilah medis yaitu acne conglobata Adalah jerawat yang sering terjadi pada usia 18-30 tahun. jerawat jenis ini kebanyakn sering mucnul pada laki-laki.  munculnya jerawat conglobata biasanya ditandai dengan adanya benjolan berukuran besr yang meradsang, saling menyatu dan akan bertahn cukup lama hingga bertahun-tahun. jerawat conglobata dapat menimbulkan bekas luka yang serius dan akan susah untuk dihilangkan bila tidak segera ditangani.

Cara mengatasinya :
untuk mengatasi jerawat batu atau acne conglobata adalah dengan datang pada dokter kecantikan dan melakukan perawatan, ayng tentuya dengan biaya yang tidak sedikit. Cara lainya yaitu dengan menggunakan masker putih telur yang dicamput\r dengan madu atau menggunakan masker dari kentang. lakukan perawtan secara rutin. 

b. Jerawat biasa
jerawat yang hampir semua orang pernah mengalaminya.  jerawat biasa mudah untuk dikendalikan karena bentuknya yang kecil dan berwarna putih kemerahan. jerawat ini biasanyak muncul karena adanya penyumbatan pada pori-pori kulit yang kemudian terinfeksi oleh bakteri propionibiacterium acne. Bakteri jeni ini hidup pada kulit khususnya pada daerah yang memproduksi asam lemak. bakteri ini  perlu diwaspadai karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit wajah.

Cara mengatasiny :
anda dapat menggunak pasta gigi ketika akan tidur untuk megnurangi bengkak dan kemerahan yang ditimbulkan oleh jerawat. Selain itu anda juga bisa menggunakan masker dari buah tomat dan lemon untuk menhilangkan jerawat serta menghilankgan noda hitam bekas jerawat. 

c. Jerawat junvelin
adalah jerawat yang hampir sertiap orang pernah mengalaminya. jerawat jenis ini biasanya terjadi pada masa pubertas yaitu usia 14-20 tahun. penyebab jerawat junvelin adalah hormon yang tidak setabil  dalam memprdouksi sebum.

Cara mengatasinya
Untuk mengatasi jerawat junvenil. dapat digunakan sabuan kecantikan wajah yang memiliki pH seimbang atau untuk lebih amannya gunakan sabun yang berbahan alami taua herbal. selain itu anda juga dapat menggunakn masker dari putih telur atau lemon.

d. Jerawat vulgaris
semacam kelain an pada kulit yang ditandai dengan erupsi komedo terbuka, komedo tertutup maupun jerawat yang di ikuti dengan kulit memerah serta bersisik. jerawat jenis ini basanya timbl pada remaja dan umumnya berlanjut sampai dewasa. jerawat vularis disebabkan karena adanaya kelebihan minyak, perumbahanhormonal, kosmetik dan kulit mati.

cara mengtasinya
 dengan menghilangkan bakteri  pada wajah dan mengendalikan produksi minya berlebih serta meningkatkan proses regenerasi sel-sel kulit. jerawat vulgaris akan membaik seiring berjalannya waktu tanpa adanya interversi apapun. tetapi bila jerawat vulgaris sudah parah akan dapat menimbulkan kerusakan dan harus segera mendapartkan pengobatan dari doketer sepesialis. Selain itu anda juga bisa mengunaknmasker dari bung mawar dan cendana, perawatan ini dapt menghlangkan peradangan dan membuang produksi miunyak berlebih.

e. Jerawat rosacea
penyakit pada kulit yang berupa peradangan kemerahan. jerawat jenis ini biasanya terjadi pada beberapa orang ketika berusia 30-50 tahun. jerawat ini ditandai engan munculnya  kemerah-merahan pada kulit yang beradangn yang berlanjut pada timbulnya sisik pada lipatan hidung.

cara mengatasinya
untuk mengatasi jerawat rosacea anda  dapat menggunakan masker dari aplpukat atau tomat yang dioleskan pada kuklit. Namun untuk jerawat yang sudah serius disarankan untk berobat kepada dokter unutk melakukan seragkaian erawatan kilit.

f. Jerawat nitrosica
jenis jerawat yang sangat berbahaya karena dapat menimbilkan lubang atau bopeng dan bekas luka yang serius pada kulit. jerawat ini perlu penangnan dari dokter spesialis ketika memasuki tahap akhir.

Cara mengatasinya
Pengobatan unutk jerawat yang sau ini harus dibantu oleh dokter kulit dengan teknologi kecantikan seperti mikrodermabirasi, teknologi laser, dan perawatan kecantikan lainnya.

 TIPS hindari jerawat
nah bagi anda yang ingin terhindar dari masalah seperti jerawat anda bisa melakukan beberapa hal seperti berikut,...
  1. memilih kosmetik yang jelas dan terdapat BPOM dan sesuai dengan jenis kulit anda
  2. kurangi dan hindari tidur larut malam atau begadang
  3. hindari atau megnurangi rokok
  4. hindari makan makan berupa gorengna, alkohol, coklat.
  5. hindari sterss berlebih dan bebadn pikiran yang dapat menimbulka stress
  6. terapkan pola hidup sehat baik itu lingkungan, sandang, maupun makana dankebiasaan anda.

selain cara diatas Anda juga bisa melakukan perawatan-perawatn kecantikan wajah, tentunya dengan biaya yang murah .... yuk simak ulasan berikut...

a. madu
masu sudah dikenal untuk merawat dan menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.
cara pemakaiannya:
  1. oleskan madu secara merawat pada seluruh wajah
  2. diamkan selama 15-30 menit
  3. bilas dengan air bersih
  4. lakukan perawatna secar artin utnuk mendapat hasil yang maklsimal


mentimun
mentimun memiliki kadar air yang tinggi yang dapat memperlancar saluran poiri-pori wajah
cara pemakaiannya:
  1. iris beberapa potong mentimun
  2. tempelkan pada wajah yang berjerawat

jeruk nipis
jeruk nipis dapat mengurangi kadar minyk berlebih pada kulit.
  1. peras jeruk nipis
  2. lalu oleskan perasaany secara merata oada wajah
  3. tunggu hingg 15-30 menit
  4. lalu bilas dengan air bersih
  5. lakukan sebelum tidur

0 komentar:

Posting Komentar