Home » » bahaya memenet jerawat

bahaya memenet jerawat

wajah yang berjerawat meruakan kondisi yang sanhgat dibenci oleh setiap orang khsunya para remaja karena dapat memperburuk dan mengangu penampilan, serta mengururangi rasa kepercayaan diri seseorang. jarawat umunya terjadi karena, hormon yang tidak seimbang dalam tubuh, polusi, bakteri dan kuman dan lain sebagainya. ketika melihat jerawat kebanyaknorang akan merasa gemas dan ingin segera memencet jerawat. perasaain ini dipengaruhi adanya refleks dari ota yang merasa jerawat harus segera dihilangkan dan cara yang paling cepat adalah memaksanya keluar dengan memencetnya. Ada rasa lega yang muncul setelah memencet jerawat, tapi cara ini tidak lah aman?
Faktanya kebiasaan memncet jerawat dapat menimbulkan penyakit serius dan bisa berujung pada kematian. Masak sih, kan cuma jerawat!!!

tidak percaya?? kebiasaan memencet jerawat dapat meninggalkan luka,dan yang lebih parahnya dapat mengakbatkan infeksi pada kulit, dimana memencet jerawat sama saja dengan menyobek kulit. ketika kulit tersobek danterbuka, kuman dan bakteri dapat masuk ke dalam pori-pori kulit secara bebas. kuman dan bakteri ini dapat menyebabkan infeksi dan alergi sehingga kulit akan rusak. kulit yang terlah terinfeksi biasanya kan meniggalkan bekas luka yang lebih parah dan sulit untuk dihilangkan bahkan pada area-area tertentu dapat meyebabkan penyakit yang lebih parah yang biasa disebut segitiga kematian. 

Menurut Mother Nature Network, ada ‘segitiga kematian’ pada wajah setiap orang. Salah satunya ada pada wajah yang memiliki luka terbuka dari hasil memencet jerawat. Hal ini karena infeksi di sekitar wajah memang bisa memicu kematian. Pembuluh darah di wajah biasanya berpusat di bagian kepala, yang merupakan tempat otak berada. Jika tidak segera disembuhkan, infeksi di wajah bisa sangat mematikan, karena bisa menyebabkan kelumpuhan, kebutaan, hingga kematian. Pembuluh darah di sekitar hidung, mulut, dan mata juga sangat dekat dengan otak. Infeksi pada daerah ini bisa berakibat fatal.
  
 oleh karena itu memencet jerawat tidak dianjurkan untuk dilakukan, tapi jika kalian ingin memencet jerawat tidak apa-apa, tetapi ketika akan memncet jerawat pastikan tangan atau barang yang akan anda gunakan dalam keadaa bersih/steril selain itu anda juga bisa meminta bantuan orang lain utnutk memencetkan jerawat pada wajah anda, hal ini dilakukan untuk mengurngi adanya resiko infeksi dan iritasi pada kulit. Jika anda tidak ingin mengambil resiko efek dari meemncet jerawat anda dapt membiarkan saja jerawat itu hingga pecah dan hilang sendiri. nah berikut ini adalah efek dari memencet jerawat yang patut anda ketahui, diantaranmya :
Iritasi 
memencet jerawat dan meremasnya hanya kaan memperparahnya. hail ini terjadi karena ketika jarawat di pencet atau diremas dapat menimbulkan iritasi dan dapat memperbesar peradangan pada jerawat, seperti laporan dair Georgetown University Health Education Services, Segera setelah jerawat di pencet/ diremas makan akan muncul kembali, sering dengan kemerahan atau iritasi. iritasi akiibat jerawat dipencet dapat menyebabkan bekas luka yang lebih lam dan sulit untuk dihilangkan, shingga dapat mengangu penampilan anda. 

Pendarahan
memencet jerawat atau menggaruknya dapat menyebabkan pendarahan pada kulit. ketika jerawat berdarah, pori-pori kulit yang tesumbat akan menjadi terbuka dan biasanya akan meniggalkan bakteri pada kulit. bila sudah begitu kulit akan tersumbat tatpi akn meradang. pembengkakan darah kering pada kulit dapat menimbulkan muculnya jerawat yang lebih serius dari sebelumnya.
 Infeksi
ketika kita memencet jerawat secara tidak langsung kita sudah merobek kulit kita sendiri. Kulit yang tersobek ini rentan akan bakteri dan kuman yang bisa masuk kedalamnya. Menurut Kidshealth, memencet jerawat bisa membuat bakteri lebih mudah untuk masuk kedalam kulit. kalau sudah seperti ini kulit dapat terinfeksi sehignga jerawat pun akan bertambah parah.  

Jaringan perut.
CDC memperingatkan bahwa memencet jerawat dapat menyebabkan jaringna parut. Selain itu meluka jaringan kulit yang berpori-pori dapat merusak kulit secara permanen dan menigngalkan bekas luka yang parah. Hal berlaku terutama pada lesi jerawat yang bermasalah seperti, papula, pustula, nodul, dan kista yang semuanya bisa sangat menyakitkan. 

kematian
merupakan bahaya atau resiko yang tidak masuk akan sama sekali? biasanya orang kana berfikir" hanya memencet jerawat saja bisa menignggal!!! mana mungkin!!!.
menurut sebuh penelitian terdapat segitiga kematian pada wajha yang merupakan tempat pembuluh darah/ saraf-saraf penting yang menuju ke otak. Apabila terdapat jerawat pada daerah ini dan anda  memencet, menggaruk atau meremasnya dan terkena saraf tersebgut teken akan beresiko pada kematian. selain itu meskipun anda memencet dan tidak ada reaksi apa pun, jerawat yang and apencet beresiko terken infeksi. Infeksi pada daerah segitiga kematian sangat beresiko dan apabila tidak segera ditangani dapat menimbulakn kelumpuhan, kebutaan bahkan kematina.

Oleh karen itu hindarilah memencet jerawat pada wajah apalagi pada daerah segitiga kematian. anda dapat melakukan perawatan-perawatan pada wajah anda degan menggunakn cosmetik khusus untuk menangani masalah pada wajah seperti disini
atau menggunakn ahan-bahan alami untuk membantu menghilangkan dan mengurangi resiko jerawat menjadi banyak/menyebar dengan tips-tips ini

Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi anda dan ingat hal yang sepele saja bisa berkaibat fatal so keep calm 

0 komentar:

Posting Komentar