Home » » Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih dan Cerah Merona

Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih dan Cerah Merona

salam sehat bunda dan sista, pada artikel saya kali ini akan kita bahas bagaiman cara unutk merawat kulit tubuh Bunda agar senantiasa putih, cerah dan sehta. penasaran,.... yuk langsung saja

wajah cantik, putih, adn cerah itu sudah biasa, tapi... kalau wajah cantik cerah putih Plus kulit tubuhnya putih cerah dan mulus itu baru luar biasa. Nah, kebanyakan wanita indonesia hanya memperhatikan penampilan wajah mereka dan tidak memperhatikan keadaan kulit mereka. Padahal kulti tubuh juga harus dijaga untuk memperoleh penampilan yang sempurna. Bunda tidak maukan wajahnya putih tetapi kulit tubuhnya blang-blang atau coklat. Dengan merawat kulit tubuh bunda dan sista dapat terlihat lebih cantik dan lebih percaya diri dalam berpenampilan. lalu bagaiman nya...?
Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit, mulai dari pemutih, lotion pemutih, mengkonsumsi obat-obatan, hingga melakukan suntik pemutih (ekstrim). tetapi tentu saja cara tadi juga mempunyai resiko yang dapat ditimbulkan karena adanya efeksamping dari obat-obatan yang mengandung bahan kimia. 

Tips-Tips untuk merawat dan mejaga ksehatan kulit



1. Gunakan sabun ber pH rendah atau sabun yang lembut
Jika ketika anda seleasai mandai dan kulit anda cenderung kering, anda perlu memperhatikan sabun yang anda gunakan. Sabun yang ber pH tinggi dapat membuat kulit kering dan gelap dari waktu-kewaktu, Oleh karena itu bila sabun yang adan gunakan ber Ph tinggi segra ganti dengan sabun yang ber pH renda atau ringa. selain menggunakan sabun br pH ringan anda juga dapat menggunakn sabun kecantikan herbal karena selain karena bahan yang digunakan alami dan tidak mempunyai efek sampingg penggunaan tetapi juga dapat merawat kulit anda agar senantisa sehat dan lembab.
 2. Mandi menggunkan pancuran atau shower 
mandi dengan pancuran/shower lebih baik dari pada mandi berendam, ini karena ketika mandi dengan shower kita dapat memperoleh ion negatif yang bermanfaat bagi kulit lebih banyak. dalam udara bebas, terdapat dua ion yaitu ion positif dan ion negatif. dengan madi dengan pancuran atau shower, ion negatif dan inon positif dapat terpecah menajdi dua. ion positif yang lebih berat akan jatuh sedangkan ion negatif dapat melanyang di udara, sehigga kulit akan nyaman dan emndapatkan air bersih di bawah pancuran. tekanan dari semprotan air juga bermanfaat sebagai pemijat alamai, sehingga pori-pori kulit dapat bernafas lebih baik.. bila anda menggunakan shower pakailah kemiringan 60 drajat ketika mandi untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal.
3. Minum cukup air secara teratur
kulit memerlukan cairan yang berguna untuk menjaga kelembapannya. ideal konsumsi air adalah 8 gelas/2 liter perhari. selain itu dengan mengkonsumsi air yang cukup kita dapat menjaga kesehatan ginjal dan terhindar dari dehidrasi. 
4. menjaga kelembapan kulit
ketika beraktivitas diluar ruangan tubu kita akan terkena paparan sinar matahari secara langsung. Hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi keirng dan gelap. selain itu pendingin ruangan seperti AC juga dapat membuat kulit menjadi kering. Oleh karena itu ketika anda selesai mandi dan sudah membelai tubuh dengan handuk, gunakan krim atau lotion pelembab yang sesuai kelembapan tubuh anda. pastikan lotion tersebut juga mempunyai khasiat untuk menangkal sinar UVA dan UVB dari matahari sehingga kulit dapat terjaga kelembapannya dan terhindar dari kulit gelap.  Anda juga bisa menggunakan sun block ketika akan beraktivitas dibawah paparan sinar matahari secara langsung.
5. makan makanan bergizi dan seimbang
kulit juga memerlukan makanan, seperti halnya tubuh, oleh karena itu asupan nutrisi yang cukup dan simbang dapat menjaga kesehatan kulit. buah-buahan dan sayur sayuran dapat mencukupi asupan nutiris kulit karena kaya akan antioksidan yang berguna untuk mempertahankan kecantikan dan kesehatan kulit.
6. cukup istirahat,
dengan istirahat yang cukup kita dapat manjga kesehatan tubuh dan kuit kita. selain itu dengan itirahat yang cukup kita dapat mengoptimalkan proses regenerasi kulit dimalam hari sehingga ketika bangun kulit akan terasa sehat dan segar. waktu ideal untuk tidur adalah 8 jam perhati.
7. seni membelai kulit kering dengan lebut.
sebelum anda keluar dari kamar mandi, pastikan tubuh anda bersih dari sisa produk pembersih yang anda gunakan. kemudian cepat keringkan tubuh anda sambil membelai kulit kaki, tangna, dll denga handuk secara lembuit. selain tiu pastikan handuk yang anda gunakan adalah handuk yang bersih.

8. ketika udara dingin gunakan pakain hangat.
pernahkah anda memperhatikan kulti tubuh anda kan menjadi senagat sensitif ketika musoim dingin? 
cuaca dingin, angin dan matahrari cenderung dapat mengeringkan kulit, membauta kulit terasa tidak nyaman, kencang dan bersisik. gunakanlah pakain hangat untuk menjaga agar suhu tubuh setabil sebihngga kulit tidak kehilangan kelembpanya.

9. hindari rokok
merokok sangatlah merugikan bagi kulti. ini karena dengan merokok kulit akan tampak lebih kusam dan loyo. selain itu rokok juga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh dan dapat memperpendek usia.

bagaimana bunda dan sista mudah bukan cara untuk merawat kulit diatas. Anda juga bisa menggunakan produk-produk kecantikn untuk membantu memutihkan, menerahkan dan mempercantik kulit anda. Namun pastikan anda menggunakan produk yang berbahan alami karena efek samping atau resiko pemakain yang tidak ada. Selain itu degan banyaknya produk perawatan kecantikan kulit tubuh saat ini, pastikan  anda membeli produk yang asli dan terjamin akan khasiatnya. Salah satunya dalah produk dari PT NASA yaitu Collaskin Collagen yang telah terbukti mampu mencerahkan, memutihkan dan menjaga kulit agar senantiasa sehat. Collaskin mempunyai dua cara kerja yitu dari dalam dan dari luar. penasaran seperti apa Collaskin Collasgen selengkapnya klik disini

Semoga bermanfaat bagi Bunda dan sista sekalian, selamat mencoba dan ingat cantik yang sempurna itu cantik yang menyeluruhhh bye.....

0 komentar:

Posting Komentar